Sumber: seputarperak.com

Surabaya, LiputanIslam.com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan merupakan mengingatkan kita akan perjuangan dan keberanian para pejuang bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan. Semua elemen bangsa saling bahu-membahu dalam prinsip merdeka atau mati

“Hari ini kita mengenang pertempuran Surabaya 10 Nopember 1945, yang tercatat sebagai pertempuran sangat berani. Hari ini kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya bagi kemerdekaan Indonesia,” katanya di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (10/11).

Menurutnya, bagi kita generasi sekarang hendaknya memiliki jiwa dan semangat kebangsaan dengan tetap menjaga keutuhan bangsa. “Kita warisi spirit kebangsaan dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam ideologi Pancasila, dalam semangat kebhinekaan,” tegasnya.

Baca: Ketika Bangsa Ini Tak Lagi Membutuhkan Pahlawan

Adi juga mengatakan bahwa Kota Surabaya sebagai tempat peristiwa pertempuran pada masa itu, kini keadaannya semakin maju. Pembangunan dari tahun ke tahun semakin baik. “Kita jaga Surabaya sebagai ‘rumah bersama’ yang aman dan damai,” tambahnya. (aw/Republika/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*