Sumber: inews.id

Bandung, LiputanIslam.com– Ribuan warga Jawa Barat (Jabar) mengikuti acara buka puasa bersama pada Sabtu (25/5). Buka bersama yang bertajuk Buka Bersama On The Street (Bubos) digelar di halaman dan jalanan depan Gedung Sate Kota Bandung, serta di beberapa daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat seperti Ciamis.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) mengatakan bahwa antusiasnya warga Jabar mengikuti Bubos ini menunjukkan kuatnya kerukunan dan semangat persatuan warga Jabar. “Alhamdulillah kegiatan menyejukkan, kegiatan yang mengingatkan indahnya kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Kegiatan ini tidak hanya dibantu umat islam. Hadir di sini umat agama lain ikut merayakan sebagai simbol rasa cinta kepada kerukunan dan persatuan,” tambahnya.

Baca: Kang Emil: Masyarakat Jabar Cinta Persatuan

Sementara di tempat berbeda, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku bahwa warga Ciamis sangat antusias mengikuti kegiatan Bubos yang dipusatkan di Alun-alun Ciamis tersebut. Kegiatan Bubos juga di isi dengan tadarus bersama.

“Bubos ini dilaksanakan pertama kali di Ciamis. Kami juga melakukan video conference bersama Gubernur Jawa Barat. Juga dilaksanakan tadarus Alquran di seluruh daerah, akan dicatat dalam Rekor ORI sebagai tadarus massal di Indonesia,” ungkapnya. (aw/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*