Sumber: Bogor-Kita.com

Bogor, LiputanIslam.com– Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Kang Emil) mengatakan bahwa masyarakat Jabar merupakan masyarakat yang cinta persatuan. Hidup guyub di tengah keberagaman kebudayaan bangsa. Demikian itu disampaikan Kang Emil dalam gelaran Bogor Street Fest Cap Go Meh (BSF CGM) di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (19/2).

“Dari Bogor kita berkomitmen, kita kuatkan persatuan kita, atas nama Pemprov Jabar di wakili oleh Kota Bogor kita ingin menunjukan bahwa ekspresi budaya, ekspresi keberagaman kita mendapatkan tempat seluas-luasnya sebaik-baiknya di Indonesia,” ucapnya.

Kang Emil menegaskan bahwa pemerintah akan memperlakukan setiap warga negaranya dengan perlakuan yang sama, tanpa ada perbedaan. Sebagai gubernur, dirinya akan mengayomi semua lapisan masyarakat.

“Selama saya jadi Gubernur Jabar semua warga Indonesia akan mendapat hak yang sama tidak dibedakan, semua warga harus diayomi. Hari ini saya sangat berbahagia mudahan-mudahan ini menjadi kebanggaan, kita akan terus dukung acara yang menyatukan kita dengan semangat keindonesiaan,” ungkapnya.

Acara BSF CGM 2019 dikemas dengan tema menarik yakni Katumbiri Lighting Festival. Katumbiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti pelangi, yang mengandung nilai keindahan dalam keberagaman. (aw/ayobogor).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*