Sumber: tribunnews.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) berharap Presiden Jokowi bijak dalam memilih menteri. Menurutnya, orang yang nantinya akan masuk kabinet Jokowi – Ma’ruf harus memiliki integritas dan paham dengan tugasnya.

Demikian hal itu disampaikan Buya Syafii saat berada di kediamannya, Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, seperti dilansir tribunnews.com, pada Selasa (16/7).

“Kriteria umumnya itu kan berintegritas. Artinya punya moral, punya visi, punya tanggung jawab, paham tugasnya dan dijalankan, jangan bertopeng-topeng, jangan berpura-pura. Itu yang kita perlukan sekarang,” ucapnya.

Buya mengingatkan Presiden Jokowi menjauhi politik `dagang sapi` ketika menunjuk anggota kabinet di periode keduanya. “Kalau nanti susunan kabinet masih dagang sapi, susah. Mudah-mudahan tidaklah,” katanya.

Baca: Buya Syafii Ma’arif Harap Kabinet Jokowi Diisi Para Ahli

Namun begitu, lanjut dia, kalangan partai politik tetap harus diakomodasi. Hanya saja, hendaknya partai politik mengajukan lebih dari satu nama agar memudahkan presiden memilih orang yang ahli yang dapat membantunya. “Harus profesional membantu presiden, tak boleh berpura-pura dalam bekerja.Jokowi kan mau meninggalkan warisan untuk Indonesia,” tandasnya. (aw/tribun/senayanpost).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*