Sumber: antaranews.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin mengajak para ulama untuk menjadi tokoh perubahan. Perubahan yang dimaksud tentunya perubahan ke arah yang lebih baik, seperti yang dicontohkan Rasulullah Saw.

Demikian itu disampaikan Wapres Kiai Ma’ruf saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di kediaman Habib Hilal Al Aidid, keluarga Pondok Pesantren Krapyak Yogjakarta, seperti dilansir republika.co.id pada Senin (25/11).

“Perubahan yang dilakukan oleh Rasulullah itu perubahan yang luar biasa, karena mengubah masyarakat jahiliyah menjadi masyarakat khoiru umah, tidak tahu yang baik tetapi menjadi khoirul umah,” ucapnya.

Menurutnya, perubahan yang dilakukan Rasulullah juga dilakukan dalam waktu cepat yakni 23 tahun. Begitu juga hendaknya para ulama saat ini melakukan perubahan sesuai dengan perkembangan zaman. “Selain ulama itu punya tugas menyiapkan orang-orang yang paham agama untuk generasi selanjutnya, para ulama juga harus melakukan perubahan-perubahan ke arah lebih baik,” katanya.

Baca: Dibuka Menag, Pospenas 2019 Diikuti 3000 Santri

“Nah ini yang harus diwaspadai oleh kita tetap memelihara yang lama yang baik, barang yang lama yang baik jangan dihabisi tapi dijaga, menjaga tradisi,” tambah Wapres. (aw/republika/tribun).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*