Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag), Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan akan pentingnya peran pemuda dalam kehidupan beragama dan berbangsa. Para pemuda memegang peran besar dalam menjaga kerukunan, kedamaian, dan persatuan umat beragama.

Demikian itu disampaikan Wamenag pada saat membuka God’s Platform Summit Organisasi Kepemudaan Kristen di Gedung Gereja GBI Mawar Saron Jakarta, pada Kamis (07/11).

“Gereja dan Generasi Muda Kristen memiliki peran penting dalam mengajak seluruh komponen umat beragama di Indonesia untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan persatuan umat beragama, baik antar umat beragama maupun intra umat beragama,” ucapnya.

Zainut menjelaskan, keberagaman adalah keniscayaan, dan tidak dapat ditolak oleh masyarakat manapun. “Melalui keberagaman, justru masyarakat dapat saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain, bukan malah sebaliknya menegasikan atau meniadakan harkat dan martabat kemanusiaan,” katanya.

Baca: Terkait Polemik Cadar dan Celana Cingkrang, Maman: Harusnya Lewat Pembinaan Dai

“Karena itu, dalam upaya merawat keberagaman itu dibutuhkan sikap moderat, yakni sikap yang tidak ekstrim dan tidak juga liberal. “Sikap untuk selalu berada di tengah,” tandasnya. (aw/netralnews/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*