Sumber: setkab.go.id

Bogor, LiputanIslam.com– Sejumlah musisi dari berbagai genre akan menggelar pagelaran musik bertajuk “Musik Untuk Republik” yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada 18-20 Oktober mendatang. Musisi Raden Soedjono mengatakan bahwa intinya pagelaran musik tersebut bertujuan mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bersatu.

“Pada intinya kita semua satu kesatuan di sini, kami semua ini menjujung persatuan Indonesia dan menjunjung tinggi kebinekaan, kami ingin menggerakkan sebuah pesan ke bangsa Indonesia bahwa Indonesia harus bersatu,” ucapnya usai bertemu Presiden Jokowi bersama musisi yang lain di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (30/9).

“Kami melakukannya melalui insyaallah acara musik yang akan digelar di Buperta Cibubur tanggal 18 – 20 Oktober 2019,” tambahnya.

Sementara Sandy dari Pas Band menambahkan, ada 68 performer yang akan tampil dalam pagelaran musik untuk persatuan itu. Mereka berasal dari berbagai genre musik yang memiliki tujuan sama dari para musisi untuk persatuan Indonesia. “Kita tahu bahwa Indonesia sekarang banyak gesekan, banyak perpecahan dan kita ingin melalui musik kita menyatukan lagi Indonesia,” ungkapnya.

Baca: Pancasila Benteng Bangsa Dari Serbuan Berbagai Ideologi

“Pak Presiden support sekali acara kali ini,” tandasnya. (aw/kompas/liputan6).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*