Sumber: kabar24.bisnis.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan tugas utama kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar menyelesaikan persoalan regulasi dan peraturan yang tumpeng tindih dan saling bertabrakkan. Sebab, regulasi yang tumpeng tindih tersebut menghambat kemajuan kita sebagai bangsa.

“Nanti Mendagri tolong digaris bawahi, Perda, Pergub, peraturan Bupati, peraturan wali kota, yang masih banyak sekali tumpang tindih dengan peraturan-peraturan di atasnya,” ujar Presiden pada saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (24/10).

Menurutnya, peraturan penghambat dan tumpeng tindih di semua kementerian dan daerah harus diselesaikan. Peraturan-peraturan yang menghambat pelayanan terhadap masyarakat, yang menghambat investasi dunia usaha, dan penghambat kerja cepat harus disingkirkan.

“Nanti akan segera saya rapatkan dalam 2 minggu, 2 minggu lagi, setelah itu hal-hal yang menghambat itu yang ingin kita hapuskan sehingga kita bisa bekerja dengan cepat,” tegasnya.

Baca: Terkait Kasus Novel, Presiden Jokowi Akan Minta Diteruskan ke Kapolri Baru

Presiden juga mengingatkan, bahwa goal besar atau tujuan utama dari setiap pekerjaan pemerintah adalah menciptakan lapangan kerja. Jadi setiap hal yang berkaitan dengan cipta lapangan kerja berikan ruang sebaik-baiknya berikan pelayanan yang sebaik-baiknya,” tandasnya. (aw/setkab/detik).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*