Sumber: timesindonesia.co.id

Jayapura, LiputanIslam.com– Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama (Kemenag), Nifasri mengatakan bahwa tokoh agama memegang peran penting dalam menjaga kedamaian Papua. Berkat tokoh agama konflik beberapa waktu lalu tidak menjalar ke konflik agama.

“Dan yang hadir di sini semuanya merupakan tokoh agama yang menjadi panutan masyarakat Papua. Masyarakat Papua sangat menghormati tokoh agama. Ini dapat dibuktikan dengan berhasilnya tokoh agama dalam menciptakan harmonisasi damai di Papua agar kerusuhan tidak melebar ke konflik agama,” ucapnya di Jayapura, Papua pada Sabtu (21/9).

Menurutnya, berbagai masukan para tokoh agama sangat penting dalam menjaga Papua. “Dengan Moderasi Beragama seperti yang digaungkan Kementerian Agama sejak empat tahun lalu, antar umat beragama akan saling toleransi yang bermuara pada kerukunan umat beragama,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Papua, Pdt. Amsal Yowei menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah yang telah berupaya keras menjaga Papua. “Terima kasih Bapak Menteri Agama dan seluruh jajarannya yang sudah membina kerukunan umat beragama di Indonesia, ini tanggung jawab yang luar biasa,” katanya.

Baca: Sejumlah Mahasiswa Papua Silaturahmi ke Keluarga Gus Dur

“Meski pun kami berada jauh di kawasan timur, namun perhatian Bapak Menteri Agama sangat kami rasakan,” tambah Yowei. (aw/kemenag/timesindonesia).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*