Sumber: LINE Today

Jakarta, LiputanIslam.com — Tidak ada satupun kader PKPI yang dimasukkan kabinet, pihak PKPI mengaku tulus mendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf.

“Bahwa belum ada kader PKPI yang mendapatkan amanah, kami tentu saja menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Presiden, karena ini hak prerogratif Beliau. Kami memberikan dukungan tanpa syarat, ini komitmen tulus kami,” kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dalam keterangan di Jakarta, Jumat (25/10).

Verry melanjutkan, PKPI telah berkomitmen sejak awal bukan hanya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden, namun juga untuk mengawal jalannya pemerintahan lima tahun ke depan.

Baca juga: Pengamat: Kabinet Baru Wacanakan Kepentingan Elit Politik 2024

Sementara, Peneliti dan pengamat politik Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes menilai penunjukan wakil menteri yang dilakukan Presiden Joko Widodo merupakan salah satu upaya mengakomodir para pendukung pada Pemilihan Presiden 2019.

“Karena desain dukungan yang besar di awal itu membuat Presiden akhirnya harus melakukan bagi-bagi posisi itu,” ujar Arya saat dihubungi, Jumat.

Menurut Arya, bagi-bagi kue kekuasaan ini dilakukan untuk mengakomodir koalisi pendukung yang telah gemuk sejak awal. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*