Sumber: LINE Today

Jakarta, LiputanIslam.com — Meskipun salah satu kadernya tidak dimasukkan ke dalam jajaran kabinet, DPP Partai Demokrat menghormati keputusan Presiden Jokowi mengenai susunan Kabinet Indonesia Maju yang telah diumumkan pada Rabu (23/10) kemarin.

“Partai Demokrat menghormati keputusan politik Presiden Jokowi untuk tidak menyertakan Partai Demokrat dalam jajaran pemerintahannya,” kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Ia meyakini bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk tidak menyertakan Partai Demokrat memiliki niat dan tujuan yang baik, serta merupakan hak dan kewenangan (prerogatif) Presiden yang tidak dapat dipengaruhi oleh pihak manapun.

Baca juga: Ketua MPR Harap Kabinet Baru Lebih Produktif

Partai Demokrat pun mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para Menteri yang tergabung dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Partai Demokrat mendoakan agar Kabinet Presiden Jokowi sukses dalam mengemban tugas-tugasnya, sesuai dengan harapan rakyat dan janji-janji kampanye yang disampaikan dalam Pemilu 2019 yang lalu,” ujar dia.

Soal arah politik Partai Demokrat ke depan, Hinca mengatakan, sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera menyampaikannya melalui pidato politik, dalam waktu dekat. (Ay/Antara/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*