Sumber: Merdeka

Jakarta, LiputanIslam.com — Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap formasi kabinet baru yang telah dibentuk oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bisa bekerja lebih produktif.

“Saya memberi apresiasi yang tinggi pada kearifan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Maruf Amin dalam membentuk formasi Kabinet Indonesia Maju yang dilantik di Istana hari ini. Tentu saja saya dan masyarakat pada umumnya berharap kabinet baru ini lebih produktif,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/10).

Ia pun menilai komposisi Kabinet Indonesia Maju menunjukan semangat memperkokoh persatuan, apalagi dengan bergabungnya Prabowo Subianto yang sempat menjadi rival, dan terpilihnya sejumlah orang muda, merefleksikan regenerasi kepemimpinan agar Indonesia mampu menanggapi perubahan zaman.

Baca juga: Presiden Minta Menteri Kabinet Indonesia Maju Jangan Korupsi

“Kearifan Jokowi-Prabowo ini diharapkan berdampak positif bagi kehidupan berbangsa. Tidak boleh lagi ada pengotak-ngotakan masyarakat akibat perbedaan,” ujarnya.

“Melalui kabinet baru ini, duet pemimpin Jokowi-Ma’ruf juga mempersiapkan regenerasi kepemimpinan. Kesan ini setidaknya bisa dibaca dari penunjukan orang-orang muda, seperti Bahlil Lahadalia, Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama untuk menerima jabatan menteri atau setingkat menteri,” katanya.

Selain itu, dia berharap para menteri yang baru dilantik, fokus dan produktif pada bidang tugasnya masing-masing. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*