Gaza,LiputanIslam.comAl-Mezan Centre for Human Rights mengungkapkan pada Selasa (9/7) kemarin bahwa pasukan pendudukan Israel telah membunuh 16 anak Palestina di Sepanjang Jalur Gaza. Jumlah ini terhitung sejang awal tahun 2019 hingga sekarang. Sekitar 1.233 anak dilaporkan terluka dan tertembak oleh pasukan kependudukan Israel. Sebagian besarnya terjadi saat mereka berpartisipasi dalam aksi damai Great March of Return.

Kelompok HAM yang berbasis di Gaza mencatat kekejaman sistematis yang dilakukan oleh pasukan kependudukan Israel terhadap orang-orang Palestina, khususnya anak-anak.

Berdasarkan pantauan kelompok HAM ini, penargetan dan bahkan pembunuhan terhadap anak-anak Palestina mengalami peningkatan selama paruh pertama 2019, jika dibandingkan dengan 2018 silam.

Portal berita Memo mengunggah sebuah laporan yang mengungkap pembunuhan oleh rezim Israel terhadap lebih dari 3.000 anak-anak Palestina sejak 28 September 2000, saat dimulainya Intifada yang kedua, sampai akhir April 2017.  (fd/Memo)

Baca: 450 Pengungsi Palestina di Yunani Hidup Mengenaskan

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*