LiputanIslam.com – Dalam kerumunan massa yang ricuh pada insiden demonstrasi 22 Mei, polisi menemukan ambulans berlogo partai yang berisi batu.

Supir dari ambulans partai tersebut mengaku diperintahkan ke Jakarta. Ia berasal dari Tasikmalaya Jawa Barat. Namanya adalah Yayan.

“Saya Yayan, supir dari Gerindra, diperintahkan untuk ke kantor Pusat di Tjokroaminoto. Dari situ saya langsung ke Bawaslu. Di situ setelah diperiksa oleh bapak polisi ditemukan batu dan tidak ada alat medis di kendaraan saya,” kata Yayan dalam video yang didokumentasikan oleh Polda Metro Jaya.

“Mobil (ambulan) ini atas nama PT Arsari Pratama yang beralamat di Jakarta Pusat,” ungkap Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (23/5).

Baca Juga: Aksi 22 Mei Rusuh, YLBHI Minta Elite Politik Stop Sulut Pertikaian

Supir pun mengaku bahwa ia diperintah oleh DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya untuk menolong korban kerusuhan 22 Mei. Namun dalam penyelidikan, polisi tidak menemukan perlengkapan medis di dalamnya, justru menemukan batu. Pihak supir menyatakan tidak tahu menahu mengenai batu yang ada di dalam ambulans tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan.

“Ditemukan adanya batu. Belum ada keterangan dari supir dan penumpang mobil ambulans membawa batu itu disuruh siapa,” lanjutnya. (Ay/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*