Sumber: daulat.co

Jayapura, LiputanIslam.com– Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag), M. Nur Kholis Setiawan mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag untuk melakukan penguatan moderasi beragama. Menurutnya, peran ANS sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai moderasi beragama kepada masyarakat.

Demikian hal itu disampaikan Nur Kholis saat memberikan sambutan pada acara Pembinaan ASN yang bertema “Moderasi Beragama, Kokohkan Persaudaraan dan Kebersamaan Umat” di Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Fattahul Muluk di Jayapura Papua, pada Sabtu (25/05).

“Terpenting justru Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) sangatlah dibutuhkan tentunya dengan kajian, pengabdian kepada masyarakat dan lainnya,” katanya.

Baca: Prof Oman: Moderasi Beragama Harus Jadi Perspektif Bersama

“ASN juga mempunyai tanggung jawab besar dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa, yang paling utama dengan cara menanamkan ajaran ke pribadi masing masing dengan baik,” tambahnya.

Acara Pembinaan tersebut juga dihadiri para ASN yang berasal dari IAIN Fattahul Muluk, Kanwil Kemenag Papua dan Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKN) Sentani. (aw/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*