Sumber: okezone.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Sejumlah kegiatan dan pegelaran seni dan budaya tersaji di hari Minggu pagi bebas kendaraan (Car free day) di kawasan Thamrin dan Sudirman Jakarta. PT Sarinah (Persero) dan Mitra Seni Indonesia (MSI) menggelar acara parade seni & budaya yang  bertajuk “Aku Kamu Cinta Seni Indonesia” pada Minggu (4/8).

Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menyatakan acara tersebut bertujuan untuk mengajak generasi milenial meningkatkan rasa cinta terhadap seni dan budaya Indonesia. Rasa cinta itu akan membuat mereka lebih peduli dan menghargai, serta ikut melestarikan budayanya.

“Sarinah sebagai jendela Indonesia merupakan wadah bagi segenap penggiat indutri kreatif tanah air dalam menawarkan karya terbaiknya kepada konsumen, untuk mempromosikan produk kerajinan dan talenta lokal terbaik,” ucapnya.

Baca: Kemenag Dorong Pengembangan Seni Budaya Islam Khas Indonesia

Sementara di lokasi berbeda, Yayasan Belantara Budaya Indonesia juga menggelar olahraga bersama melalui tarian tradisional. Para peserta memakai pakaian yang didominasi dengan warna merah dan juga dipenuhi atribut penari seperti selendang, tudung kepala, dan lainnya.

“Tujuan acara ini untuk mengkampanyekan kearifan lokal daerah kita itu bagus baget, keren banget dan kita harus bangga akan itu,” ujarnya Diah Kusumawardani Wijayanti selaku Founder Yayasan Belantara Budaya Indonesia. (aw/MI/wartaekonomi).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*