LiputanIslam.com – Pihak Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menunjukkan bahwa selama 2019 hingga bulan Mei, Detasemen Khusus (Densus) 88 telah menangkap 68 terduga teroris.

“Dalam kurun waktu Januari sampai dengan hari ini yaitu bulan Mei 2019, kami melakukan upaya paksa kepolisian yaitu penangkapan terhadap 68 tersangka teroris,” jelas Iqbal di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta, Jumat (17/5).

Dari total 68 tersebut, ada 4 teroris ditangkap pada bulan Januari, 1 teroris ditangkap pada bulan Februari, 20 teroris ditangkap pada bulan Maret, 14 teroris pada bulan April, dan 29 teroris pada bulan Mei.

Dari 68 teroris yang tertangkap, 7 di antaranya meninggal karena dilumpuhkan polisi akibat melakukan perlawanan dan mengancam nyawa polisi.

Baca: Densus 88 Tangkap Teroris Berencana Aksi 22 Mei

“Dan 7 tersangka dalam kurun waktu bulan Januari sampai Mei saat ini meninggal dunia karena mengancam nyawa petugas, dilakukan pelumpuhan walaupun akibatnya mematikan. Itu adalah SOP ketika nyawa petugas 1 detik itu ancaman seketika harus dilakukan pelumpuhan walaupun akibatnya mematikan,” ungkapnya. (Ay/Detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*