LiputanIslam.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap sejumlah teroris yang berencana akan meledakkan bom pada 22 Mei 2019 mendatang. Sejumlah teroris tersebut merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah ke Suriah.

Polisi menyatakan bahwa para teroris tersebut ditangkap di sejumlah daerah seperti Jakarta, Tegal, Karawang, Semarang, dan kota lainnya.

“Tersangka yang ditangkap 18 orang ditangkap di Jakarta, Bekasi, Karawang, Tegal, Nganjuk, dan Bitung di Sulawesi Selatan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Iqbal pun melanjutkan bahwa sejumlah teroris tersebut berencana melakukan aksi ledakan bom pada tanggal 22 Mei 2019 ketika hasil akhir pemilu diumumkan.

Baca: Densus 88 Temukan Bom di Tangerang, 3 Terduga Teroris Tewas

“Merencanakan aksi amaliah atau aksi teror dengan menyerang kerumunan massa pada tanggal 22 Mei dengan menggunakan bom,”  lanjutnya.

Menurut Iqbal, mereka memanfaatkan momentum pemilu untuk beraksi karena menganggap pemilu tidak sesuai dengan paham mereka.

“Kelompok ini memang memanfaatkan momentum pesta demokrasi, karena bagi kelompok ini demokrasi merupakan paham yang tidak sealiran dengan mereka,” pungkasnya. (Ay/Detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*