Sumber: Tasnim

Tehran,LiputanIslam.com—Presiden Iran, Hassan Rouhani, kembali menegaskan tekad bangsanya untuk melawan tekanan asing dan sanksi ekonomi yang dijatuhkan oleh AS. Ia mengatakan bahwa Republik Islam akan mengalahkan AS, rezim Zionis Israel, dan negara-negara reaksioner di kawasan dengan cara perlawanan dan persatuan.

Hari ini, ucap Presiden Rouhani, musuh-musuh Iran merancang sebuah plot yang bertujuan untuk memaksa Iran untuk tunduk pada mereka dan meninggalkan kemerdekaannya.

“Musuh telah memberikan tekanan agar kita meninggalkan martabat dan kemerdekaan kita, tapi sekali lagi, bangsa Iran akan menunjukkan kepada mereka bahwa konspirasi semacam itu tidak akan berhasil dan justru akan membuat musuh menyesal,” ucap Rouhani dalam pidato yang disampaikan pada Konferensi Nasional ke-12 untuk menghormati para Veteran Perang, Kamis (23/5).

“Hari ini adalah hari perlawanan. Saya secara eksplisit mengatakan kepada rakyat Iran, bahwa kita dapat mengalahkan AS, Rezim Zionis, dan kaum reaksioner di kawasan dengan ketabahan, persatuan, dan perlawanan,” tambahnya.

Baca: Rouhani Sebut Sanksi AS Kepada Iran itu Tidak Manusiawi

Ketegangan antara AS-Iran mengalami peningkatan pasca AS menarik diri dari perjanjian nuklir JCPOA yang telah ditandatangani pada 2015. Sejak penarikan itu, pemerintah Trump mulai menjatuhkan berbagai macam sanksi kepada Iran, yang tujuannya adalah untuk menekan perekonomian Iran semaksimal mungkin. (fd/Tasnim)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*