Sumber: Presstv

Baghdad,LiputanIslam.com—Sebuah roket Katyusha telah  jatuh di dalam zona hijau Baghdad yang menyebabkan ledakan dahsyat di ibukota. Di zona tersebut terdapat banyak kantor kedutaan asing.  Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Sirine berbunyi sebentar di Baghdad setelah ledakan terjadi. Penyebab ledakan belum diketahui. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Baca: Jemaah Haji Iran Kumandangkan Slogan “Mampus Amerika dan Israel” di Arafah

Pasukan keamanan Irak telah  menutup area zona hijau. Sebuah sumber kepolisian mengatakan bahwa menurut laporan awal,  roket tersebut ditembakkan dari lapangan terbuka di wilayah Baghdad Selatan.

Zona hijau adalah salah satu tempat institusional dengan sistem keamanan paling tinggi di dunia.  Ia terletak di pusat ibukota Irak.  Di sana terdapat gedung parlemen, kantor perdana menteri, kepresidenan, lembaga penting lain, rumah pejabat tinggi dan kedutaan besar. Termasuk kedutaan Amerika yang dikelilingi oleh tembok beton dan terkenal sebagai zona internasional.

Semua pasukan AS di Irak pun telah disiagakan karena roket tersebut mengenai daerah dekat kedutaan AS.

Menteri luar negeri AS Mike Pompeo melakukan kunjungan mendadak ke Irak pada hari Selasa untuk melihat situasi.(fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*