Sumber: inkeki.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi dan KH Maruf Amin yang telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Selain ucapan selamat, Gus Mus juga memberikan sejumlah pesan untuk keduanya.

“Maka tanggung jawab Bapak berdua sungguh berat namun mulia: tanggung jawab terhadap Allah dan rakyat. Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah. Tantangan seberat apa pun, akan terasa ringan bersama Allah dan pertolongan-Nya,” ungkapnya seperti dilansir NU Online Jakarta pada Minggu (20/10).

Gus Mus berharap Jokowi dan Kiai Maruf mampu melaksanakan amanat dan tanggung jawab menyejahterakan rakyat, baik yang mendukung atau pun yang tidak. Ia juga menyampaikan pesan memilih para menteri yang memiliki komitmen keindonesiaan dan bisa serta mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia.

“Pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja. Pilihlah mereka yang mempunyai komitmen keIndonesiaan dan bisa dan mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia. Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka,” katanya.

Baca: Persiapan Pelantikan, Hiasi Gedung MPR hingga Perketat Keamanan

Seperti diberitakan, Jokowi dan Kiai Maruf sendiri telah dilantik secara resmi sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan di Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta pada Minggu (20/10) siang. (aw/NU/cnn).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*