Sumber: setkab.go.id

Kairo, LiputanIslam.com– Universitas Al Azhar Kairo Mesir secara resmi menjadikan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa kedua di kampus tersebut. Peresmian Bahasa Indonesia itu dilakukan langsung oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar, serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy.

Seperti dilansir setkab.go.id pada Minggu (13/10), Helmy Fauzy menyebutkan, bahwa di antara tujuan utama pengajaran Bahasa Indonesia di Al-Azhar adalah bahwa bahasa Indonesia banyak digunakan oleh mayoritas bangsa Asia tenggara, dimana mayoritas penduduknya beragama Islam.

“Saya juga mengucapkan terima aksih kepada Al-Azhar yang telah menerima Bahasa Indonesia sebagai Bahasa kedua di Fakultas Bahasa dan Terjemah Al-Azhar,” ucapnya.

Rektor Universitas Al-Azhar menyampaikan, bahwa pengajaran Bahasa Indonesia sebagai Bahasa kedua adalah langkah awal dalam mempersiapkan pembukaan Progam Studi Indonesia di kampus Al-Azhar. Begitu juga Wakil Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Yusuf Amir menyatakan akan memberikan kesempatan para mahasiswa untuk belajar ke Indonesia.

Baca: Keluarga Adalah Kunci untuk Capai SDM Unggul

“Selain itu, kami berharap agar para mahasiswa yang saat ini memilih Bahasa Indonesia sebagai Bahasa kedua, diberikan kesempatan untuk kuliah di Indonesia selama 2 tahun, sehingga ia dapat menguasai Bahasa Indonesia dari sumbernya,” ungkapnya. (aw/setkab/kemlu).

 

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*