Sumber: serikatnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan semua jajaran menteri dan pejabat setingkatnya yang berada dalam Kebinet Indonesia Maju agar tidak ada visi misinya masing-masing. Presiden Jokowi menegaskan bahwa hanya ada visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

Demikian hal itu disampaikan Presiden pada saat memimpin secara langsung Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (24/10) siang.

“Ini tolong dicatat karena dalam lima tahun yang lalu ada 1, 2, 3 menteri yang masih belum paham mengenai ini. Jadi dalam setiap rapat, baik rapat paripurna, di dalam rapat-rapat terbatas, di dalam rapat-rapat internal itu ada sebuah payung hukum,” ucapnya.

Presiden menegaskan, jika sudah diputuskan di dalam rapat, maka jangan sampai di luar masih diributkan lagi. Ia mempersilakan ramai di dalam rapat, mau debat di dalam rapat akan di dengarkan. Tetapi kalau sudah diputuskan, maka semuanya harus kita laksanakan.

“Kalau ada perubahan-perubahan atau kondisi-kondisi tertentu, ya marilah kita tarik lagi dalam rapat internal atau rapat terbatas,” ujarnya.

Baca: Kamis Ini, Presiden Adakan Sidang Paripurna Pertama untuk Kabinet Baru

Presiden juga mengingatkan bahwa kerja kabinet adalah kerja tim, bukan kerja menteri per menteri, bukan kerja sektoral. Membangun Indonesia, negara besar ini tidak mungkin bisa dilakukan dengan kerja sendiri-sendiri. “Saya garis bawahi, sekali lagi kerja kita adalah kerja tim,” tandasnya. (aw/setkab/liputan6).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*