jokowi prabowoBogor, LiputanIslam.com — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, siang ini mendatangi Istana Kepresidenan Bogor. Mengenakan baju batik cokelat, Prabowo menyatakan bahwa ia ingin bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo. Menurut dia, Jokowi  juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu.

“Kira-kira di antara dua warga negara Indonesia, dua pimpinan saling berhubungan baik,” kata Prabowo, setibanya di Istana Bogor.

Prabowo menyinggung pertemuannya dengan Jokowi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada Oktober 2014. Saat itu, Jokowi yang menemui Prabowo. Kini, Prabowo merasa perlu menemui Jokowi untuk menjaga hubungan baik.

“Jadi, beliau (sebelum) dilantik, beliau ke rumah saya. Sebagai orang Timur, saya menjunjung tatakrama. Saya belum sempat ke tempat beliau. Jadi, saya minta waktu dan beliau juga mau ketemu saya,” ujarnya, seperti dilansir kompas.com.

Prabowo juga mengungkapkan, ia datang sebagai Ketua federasi pencak silat dunia. Dia baru ditetapkan pada 10 Januari 2015 saat Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-16 yang digelar di Sapan Hin Gymnasium, Phuket, Thailand. (Baca: Berbanggalah Dengan Pencak Silat Indonesia)

“Saya laporkan, saya baru dipilih kembali sebagai presiden federasi pencak silat dunia. Terakhir di Phuket Thailand, dan di sana, Indonesia menjadi juara umum. Mohon beliau terima federasi pencak silat dan ikatan pencak silat Indonesia, dan beliau berkenan menerima,” ucap dia.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Jokowi sebagai pendekar utama pencak silat dalam pertemuan antara pengurus federasi pencak silat dunia nanti.

“Dan tradisi kita selama ini, setiap presiden adalah pendekar utama pencak silat Indonesia, pada saat itu beliau akan terima pengangkatan pendekar pencak silat Indonesia,” kata dia.

Saat ditanya apakah ada isu lain selain pencak silat yang dibahas dalam pertemuannya tersebut? Mantan rival Jokowi dalam Pilpres 214 itu menjawab, sebagai Ketua Umum Partai Gerindra yang berada di luar pemerintahan, mendukung program pemerintah yang pro rakyat.

“Saya komitmen untuk dukung usaha bersama kita, beliau eksekutif, kami di luar eksekutif, sama-sama ingin jaga keutuhan bangsa, bertekad untuk kurangi kemiskinan dan jaga kekayaan bangsa,” jawab Prabowo. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL