Sumber: bengkuluekspress.com

Bengkulu, LiputanIslam.com– Jajaran Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu menangkap seorang pria berinisial FI (23) karena membuat akun palsu yang mengatasnamakan Kapolda Bengkulu. Akun facebook palsu tersebut digunakan untuk menipu sejumlah korban.

Demikian hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno di Bengkulu, pada Jumat (28/6).

“Modus pelaku dengan menjanjikan lulus tes anggota polisi bila memberikan sejumlah uang,” terangnya.

Setelah penyelidikan ternyata pelaku FI adalah warga Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Pelaku membuat akun palsu itu dengan dilengkapi foto-foto kapolda dan semua kegiatannya.

Menurut Sudarno, pelaku FI sudah dua kali membuat akun palsu. pertama mengatasnamakan sebagai Komandan Besar Kepolisian (Kombes Pol) dan kedua kalinya menggunakan nama Kapolda Bengkulu. “Kita masih dalami ini terkait penipuan yang lainnya,” ujarnya.

Baca: Polisi Tangkap Dua Pimpinan Ormas di Cirebon

Pelaku dijerat dengan pasal 51 ayat (1) jo pasal 35 Undang-Undang Transaksi Elektronik Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan pidana penjara paling lama 12 tahun. (aw/kompas/pedomanbengkulu).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*