Sumber: msn.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat menangkap dua pimpinan ormas di Kota Cirebon, Jawa Barat dengan dugaan menyebarkan konten provokasi. Mereka bernama Agung Nur Alam alias Abu Usamah Nur Irhab selaku Ketua Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) dan Andi Mulya selaku Ketua Aliansi Masyarakat Nahi Munkar (Al-Manar) sekaligus anggota Majelis Mujahidin Indonesia (MMI).

“Mereka diduga menyebarkan konten provokatif di media sosial dan kepemilikan senjata tajam. Bukan berkaitan dengan tindak pidana terorisme,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (26/6).

Polisi menangkap Andi di depan Stasiun Cirebon sekitar pukul 05.54 WIB. Sementara Agung ditangkap pada pukul 05.02 WIB, di depan rumahnya yang beralamat di Gang Karang Baru RT03/03, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

“Saat penangkapan ditemukan senjata tajam, dia dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Nanti akan didalami menyangkut kepemilikan akun media sosial dan jaringan komunikasi. Kasus ditangani oleh Polda Jawa Barat,” terang Dedi.

Baca: Ucapkan Hoaks Anggota KPPS Diracun, Ustaz Rahmat Baequni Ditangkap

Pada kesempatan itu, Dedi juga mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan Jakarta, terutama menjelang putusan hasil sengketa Pemilu oleh Mahkamah Konstitusi (MK). (aw/tirto/okezone).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*