LiputanIslam.com – Aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menembak mati pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Wakil Kepala Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Leonardus Simarmata di Surabaya, Rabu (3/7) mengatakan, pelaku yang ditembak mati bernama Luis Sudarmono, usia 39 tahun, warga Tropodo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melawan dan membawa senjata tajam sehingga pihak kepolisian memberikan peringatan dan menembaknya. Ketika dilarikan ke rumah sakit, pelaku sudah meninggal.

Pelaku merupakan bandar narkoba dari jaringan Lapas Madiun.

Baca juga: Hutang Pemerintah 731 M, Lapindo Baru Cicil 5 M

“Luis Sudarmono adalah bandar narkoba jenis sabu-sabu dari jaringan Lapas Madiun,” katanya.

Saat ditangkap, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1 gram. Di dalam sepeda motor yang dikendarai pelaku, polisi juga menemukan sabu-sabu dalam dua kemasan plastik sedang seberat 150 gram, serta dua plastik kecil seberat 60 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti pistol dan pisau yang digunakannya untuk melawan petugas.

“Total berat sabu yang ditemukan berjumlah 311, 38 gram. Pelaku ini ditengarai sebagai bagian dari jaringan narkoba di Lapas Madiun. Ini masih terus kita selidiki,” tambahnya.

Kini polisi berusaha untuk membongkar dan menangkap anggota komplotan lainnya dalam jaringan pengedar narkoba sabu-sabu dari Lapas Madiun. (Ay/Antara/Merdeka)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*