Sumber: Reuters/ MC2 Anthony R. Martinez

Warsawa,LiputanIslam.com—Menlu Polandia, Jacek Czaputowicz, mengaku negaranya Cuma mampu memberikan dukungan politik bagi koalisi maritim bentukan AS di Teluk Persia.

“Polandia tidak memiliki kekuatan maritim yang tangguh dan tidak akan memberikan efek yang berarti di perairan yang jauh. Meski begitu, kami bisa memberikan dukungan politik atau mengutus delegasi khusus,” ucap Czaputowicz, dalam sebuah wawancara dengan kotan Rzeczpospolita.

Baca: AS, Membantu Grace 1 Sama Saja dengan Membantu Teroris

Amerika Serikat telah berjuang keras untuk membangun koalisi maritim internasional dengan klaim mengamankan jalur maritim strategis di Selat Hormuz. Sejauh ini, baru Inggris yang mau terlibat dengan koalisi tersebut. Sementara Jerman dan Spanyol secara tegas menolak.

Ketegangan di Teluk Persia memuncak beberapa bulan lalu, pasca IRGC menyita tanker minyak Inggris di Selat Hormuz atas tudingan telah melanggar peraturan navigasi internasional dan membahayakan nyawa nelayan Iran. Kejadian ini berlangsung dua minggu setelah super tanker Iran, Grace 1, disita oleh angkatan laut Inggris di Selat Gibraltar. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*