LiputanIslam.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin tetap memperjuangkan kursi Ketua MPR meskipun sebelumnya menyebutkan bahwa ego setiap partai koalisi Presiden Jokowi harus dinomorduakan demi soliditas.

“Pasti masih (untuk kursi Ketua MPR), cuma nanti kita akan diskusi lagi, saling mencari yang terbaik. Ego masing-masing partai akan dinomorduakan yang penting kebersamaan,” kata Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Senin (22/7).

Baca juga: Ketua MPR Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Solidaritas kebersamaan dalam koalisi lima tahun ke depan kata Muhaimin akan terus dijaga demi menyukseskan visi dan misi pemerintahan Presiden Jokowi. Berbagai perkembangan dan dinamika ke depan, kata dia, akan disikapi dengan mengedepankan musyawarah antar parpol pengusung dalam koalisi.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB tersebut mengaku lebih tertarik menjabat Ketua MPR RI daripada menjadi salah seorang menteri pada kabinet pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendatang.

“Saya terus terang ingin di MPR, (menjadi) menteri sudah pernah dan sudah cukuplah saya mengabdi di eksekutif, gantian saya biar di legislatif,” kata Cak Imin di sela menghadiri acara Sosialisasi Muktamar PKB di Semarang, Selasa (9/7) malam. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*