Sumber: offside.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan mendukung penuh Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Menurutnya, Indonesia memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah. Indonesia memiliki pengalaman menggelar event-event tingkat dunia, yakni tuan rumah Asian Games dua kali, Paragames, dan Asean Games.

Demikian hal itu disampaikan Zulkifli saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta di Gedung Nusantara III, Kompleks DPR/MPR Senayan Jakarta, pada Kamis (18/7).

“Event olahraga ini mampu mempersatukan bangsa Indonesia. Karena itu, kami sangat mendukung pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” ucapnya.

Untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia akan bersaing dengan dua negara Asia lainnya, yakni India dan Korea bersatu. Penentuannya akan dilakukan oleh Komite Olahraga Internasional (IOC) pada 2025.

Baca: Pelajar Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade Matematika di Thailand

Jika terpilih menjadi tuan rumah 2032, maka Indonesia akan mencatatkan sejarah sebagai negara Asia keempat yang menyelenggarakan ajang Olimpiade setelah Jepang, Korea Selatan, dan China. (aw/tempo/sindo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*