Jember, LiputanIslam.com-Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Kabupaten Jember, Jawa Timur mengajukan dana anggaran sebesar Rp 78 miliar.

“Kami sudah mengajukan anggaran pilkada kepada Pemkab Jember sebesar Rp78 miliar beberapa pekan lalu, namun hingga kini belum ada jawaban dari pihak eksekutif,” kata Ketua KPU Jember M Syai’in, di Jember, Rabu (28/8).

Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk membiayai PPS hingga PPK di 31 kecamatan, keperluan alat peraga kampanye dan logistik pemilu lainnya.

Pihak KPU Jember mengaku sudah merinci secara detail kebutuhan pilkada 2020. Dan mereka tidak ingin pengajuan anggaran mereka dipotong.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020, KPU depok Ajukan Anggaran 64 miliar

“Kami berharap tidak ada pemangkasan anggaran pilkada,” ujarnya lagi.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, tahapan pilkada dimulai pada akhir September 2019.

Sebanyak 19 kabupaten/kota di Jawa Timur akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak 2020, yakni Kabupaten Sumenep, Trenggalek, Kota Surabaya, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Ngawi, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, Tuban, Lamongan, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo, Jember, Situbondo, Gresik, dan Kabupaten Kediri. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*