Depok, LiputanIslam.com-Terkait Pilkada serentak 2020, KPU Depok Jawa Barat mengajukan anggaran sebesar Rp64 miliar yang akan dipakai untuk tahapan pilkada sejak awal hingga akhir.

“Kami sudah ajukan diangka Rp 64 miliar cuma kami belum tahu di acc nya berapa,” ujar Nana Shobarna selaku Ketua KPU Kota Depok.

Awalnya, Nana mengajukan Rp 74 miliar, namun oleh Pemkot diminta untuk efisiensi atau menekan lagi biaya tersebut sehingga keluarlah angka Rp 64 miliar. Dengan anggaran Rp 64 miliar, Nana mengatakan pihaknya menjamin dana tersebut akan mencukupi semua kebutuhan.

Baca: KPU, 50 Anggota DPRD Cianjur Telah Serahkan LHKPN Ke KPK

Ia mengatakan jika ada yang mengatakan anggaran sebesar itu terlalu besar maka tidak menjadi masalah ini sifatnya hanya mengajukan saja nanti persetujuannya kita lihat besarannya. “Kami bisa menyesesuikan diri dengan anggaran yang nantinya disetujui,” kata Ketua KPU Depok Nana Shobarna di Depok, Selasa (20/8).

Sebelumnya, KPU mengingatkan pemerintah daerah memperhatikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah 9NPHD0 berupa penyediaan anggaran untuk biaya Pilkada 2020. (Ay/Antara/wartakotalive)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*