LiputanIslam.com-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jawa Barat mencatat 50 orang anggota DPRD Cianjur terpilih telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK dan segera dilantik bersamaan pada awal Agustus 2019. Mereka menyerahkan sebelum batas waktu yang ditentukan KPK.

“Selang beberapa hari setelah penetapan pada tanggal 21 Juli, seluruh anggota dewan terpilih langsung melaporkan LHKPN ke KPK dan menyerahkan salinan bukti laporan ke KPU Cianjur,” kata Komisioner KPU Cianjur, Ridwan Abdullah.

Baca juga: Siapa Anggota DPR yang Belum Lapor LHKPN? Cek di Sini!

Selanjutnya, tugas KPU Cianjur terkait pemilihan legislatif sudah selesai hingga penetapan, sedangkan untuk pelantikan menjadi wewenang Pemprov Jabar.

“Kami hanya menyerahkan daftar nama anggota dewan terpilih yang akan dilantik. Tuntasnya pelaporan LHKPN, membuat anggota DPRD terpilih akan dilantik dalam waktu bersamaan,” katanya lagi.

Sedangkan bagi yang tidak melaporkan, ujar dia, pihaknya tidak akan memasukkan ke dalam daftar anggota DPRD Cianjur terpilih yang akan dilantik dan pelantikan anggota dewan tersebut dapat ditunda. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*