Foto: Twitter

Foto: Twitter

Jakarta, LiputanIslam.com — Rakyat Indonesia kecewa atas disahkannya UU Pilkada tak langsung, #ShameOnYouSBY menjadi trending topic di Twitter.  Netizen menuduh Presiden SBY tengah berakting seolah-olah pro rakyat, namun kenyataannya malah membunuh suara rakyat.  (Baca: Akhirnya, Kepala Daerah Kembali Dipilih DPRD)

Bagaimana tidak, SBY dan Partai Demokrat sepekan terakhir telah menyatakan sikap resmi mendukung pemilihan kepala daerah langsung, dengan tambahan 10 opsi. Namun pada rapat paripurna yang berlangsung alot sejak Kamis, (25/9/2014) hingga dini hari tadi, Partai Demokrat memilih netral dan walkout lantaran 10 syarat mutlak yang diajukan tidak diakomodasi. Walkout-nya Demokrat menjadi faktor penentu kemenangan kubu Koalisi Merah Putih yang mendukung Pilkada melalui DPRD.

Berikut ini adalah kicauan netizen yang menumpahkan kemarahannya dengan tagar #ShameOnYouSBY yang artinya “Anda tak tahu malu, SBY”. (Baca: Pilkada Tak Langsung Disahkan, SBY Mengaku Kecewa)

@Okke_Kris : “Akting @SBYudhoyono lebih lucu dari pada pemain FTV, mereka cuma bisa bikin rakyat tersenyum kalo Pak SBY bikin raykat sedih #ShameOnYouSBY.”

‏@Abdulrif: “Mungkin KMP sedang bersorak karena menang voting. Tapi itu sorakan di atas kesedihan mayoritas rakyat.#PILKADAviaDPRD #ShameOnYouSBY.”

‏@95a: “Apa yang bisa dibanggakan @SBYudhoyono di mata dunia, padahal dia sendiri membiarkan matinya hak demokrasi langsung rakyat?#ShameOnYouSBY.”

‏@wrjhr: @sibijikopi: As an actor of betraying his own people, SBY deserved an academy awards, #ShameOnYouSBY.”

‏@donnywildbill: #ShameOnYouSBY welcome back new orde baru…!

‏@JerryKandouw: “Penasaran kayak apa kepala daerah nantinya ketika dipilih oleh dewan yang terhormat pilihan rakyat  #ShameOnYouSBY.”

‏@DanangLare: “Terimakasih Bapak Presidenku @SBYudhoyono , kau sudah hancurkan semangat reformasi kami, semoga aktingmu terus diapresiasi. Ayo kita gerakan people power itu sekali lagi, kita lawan anggota DPR dzalim, Presiden Youtube, dan tumbangkan pilkada (via) DPRD #ShameOnYouSBY.”

bapakJoko Anwar, seorang sutradara berbakat di Indonesia juga turut mengungkapkan kekesalannya. Menurutnya, dini hari tadi adalah momen kemunduran demokrasi Indonesia. (Baca: Berbagai Elemen Masyarakat Siap Gugat UU Pilkada ke MK)

“Dini hari ini, 26 September 2014, demokrasi mundur jauh. RIP suara rakyat. F*** you very much. Selamat, Pak @SBYudhoyono, Bapak meninggalkan jabatan dengan membiarkan suara rakyat dirampas. Prestasi luar biasa. Orde Baru is here. Apa cara paling memorable untuk berhenti setelah 10 tahun jadi presiden negara demokratis? Kill democracy on your way out,” kicaunya.

Tak hanya tagar #ShameOnYouSBY, Presiden SBY juga mendapat julukan baru yaitu Bapak Pilkada Tak Langsung.

“Benar-benar kecewa dengan Bapak @SBYudhoyono, terima kasih buat kado pilkada tak langsungnya Pak,” kicau @RinaldrySirait.

“Selamat, Pak @SBYudhoyono dengan gelar barunya: Bapiltala (Bapak Pilkada Tak Langsung),” kicau Joko Anwar lagi. (ph)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL