Sumber: nu.or.id

Semarang, LiputanIslam.com– Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah melakukan silaturahim pada para mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Semarang. GP Ansor diterima sejumlah perwakilan mahasiswa asal Papua dan Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang, Romo Aloysius Budi P di gedung Michael Unika Soegijapranata pada Rabu (21/8).

Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Taufik Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut sebagai upaya memperkuat tali persaudaraan antar anak bangsa. Selain itu, juga melaksanakan instruksi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas agar GP Ansor dan banser melindungi para mahasiswa asal Papua yang studi di daerah-daerah.

“Tetap fokus belajar menuntut ilmu. Kami siap melindungi dan menjaga saudara Papua,” ucapnya.

Terkait keadaan Papua hari ini, ia meminta semua pihak agar lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus sama-sama melakukan cek dan ricek, atau klarifikasi satu sama lain. Jangan mudah terhasut atau terprovokasi oleh kabar dari pihak yang tidak bertanggung jawab di media sosial,” ungkapnya.

Baca: Rajut Persatuan, Yenny Wahid: Papua Adalah Kita

Komitmen GP Ansor itu disambut dengan baik oleh para mahasiswa Papua dan Romo Aloysius Budi P. “Tujuan kami datang ke Jawa hanya ingin menuntut ilmu, tidak ada pemikiran yang lain selain untuk studi. Kami senang ada Ansordan Banser yang mau peduli dengan kami ini,” katanya. (aw/NU/rmoljateng).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*