ٍSumber: Presstv

Idlib,LiputanIslam.com—Pasukan pemerintah Suriah telah melakukan serangan balasan terhadap para teroris Jabhat al-Nusra, yang sebelumnya dikenal sebagai Front al-Nusra, di provinsi Hama dan Idlib.

Kantor berita resmi Suriah, SANA melaporkan pada Minggu (16/6), bahwa unit pasukan Suriah telah melakukan pemboman terpusat yang menargetkan kantong-kantong kelompok teroris di pedesaan utara Hama di daerah antara desa al-Sayyad dan kota Kafr Zita. Sejumlah teroris dilaporkan meninggal.

Reporter SANA dilokasi kejadian melaporkan serangan pasukan Suriah juga menyasar kendaraan dan peluncur roket milik kelompok teroris.

Dalam operasi terpisah, pasukan Suriah juga melakukan pemboman terpusat yang menargetkan sejumlah kantong teroris di kota al-Fatira di sekitar Kafr Nabl di desa selatan Idlib. Sebuah gudang amunisi milik kelompok teroris berhasil dihancurkan.

Serangan balasan ini dilakukan pasca para teroris mencederai perjanjian gencatan senjata yang bertujuan untuk menghentikan bentrokan bersenjata antara tentara Suriah dengan kelompok gerilyawan di daerah itu.

Baca: Pasukan Suriah Tangkis Serangan Israel

Sehari sebelumnya, para teroris dilaporkan telah melanggar perjanjian zona de-eskalasi dan menembakkan roket ke beberapa desa, seperti Desa al-Sheikh Hadid, al-Jalma dan al-Azizyia, serta menghancurkan rumah dan properti, hingga menyebabkan kebakaran pada lahan pertanian di pedesaan Hama dan Idlib.

Hingga saat ini, pasukan pemerintah Suriah telah berhasil membebaskan hampir seluruh wilayah Suriah yang pernah diduduki oleh kelompok teroris.(fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*