Sumber: Presstv

Gaza,LiputanIslam.com—Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah mengeluarkan seruan kepada seluruh masyarakat internasional untuk memboikot konferensi buatan AS di Bahrain. Bagi PLO, konferensi yang rencananya akan digelar pada 25-26 Juni mendatang itu akan digunakan AS untuk menjual hak-hak rakyat Palestina.

“PLO telah menentukan penolakannya atas konferensi tersebut dan belum memberikan wewenang kepada pihak mana pun untuk bernegosiasi atas nama rakyat Palestina,” ucap Komite Eksekutif PLO pada Minggu kemarin (26/5).

PLO menegaskan bahwa konferensi di Bahrain akan digunakan oleh AS untuk mensosialisasikan rencananya  yaitu “Deal of the Century”, yang dianggap oleh PLO terlalu mementingkan kepentingan Israel dan mengabaikan hak-hak rakyat Palestina.

Baca: Sejak Tahun 2000, Israel Tangkap 16 Ribu Anak Palestina

“ Deal of the Century akan menegakkan pendudukan Israel dan menghapus hak-hak nasional dan hukum rakyat Palestina,” ucap PLO.

Pada Sabtu lalu, Sekjen PLO, Saeb Erekat telah meminta semua negara untuk memboikot konferensi Bahrain dan memperingatkan gagalnya konferensi itu tanpa partisipasi Palestina. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*