Potret Kevin Barret, seorang penulis sekaligus pakar Timur Tengah asal Amerika. Sumber: Tasnim

Tel Aviv,LiputanIslam.com—Seorang penulis sekaligus pakar Timur Tengah asal Amerika menyampaikan bahwa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, sedang berusaha membuat Amerika menggerakkan gelombang perang melawan Iran.

“Perdana Menteri Israel dan ekstremis sayap kanan Israel di Tel Aviv sedang berusaha membuat Amerika berperang dengan Iran demi kepentingan Israel,” ucap Kevin Barret kepada Press TV, pada Sabtu (7/9) kemarin.

Dia mengutip sebuah artikel yang dipublikasikan oleh majalah New York Times pada awal september lalu, yang menuduh Netanyahu sebagai dalang dibalik sikap permusuhan AS kepada Iran.

Barret mengaitkan peran para politisi Israel dengan keluarnya AS dari persetujuan nuklir Iran (JCPOA) pada Mei tahun lalu.

Baca: Israel Perkirakan Hizbullah akan Menyerang Lagi

Tak hanya itu, menurut Barret Netanyahu sangat senang ketika Donald Trump berhasil menjadi Presiden AS. Sebab, PM Israel itu tahu dirinya telah berhasil memiliki kantor kepresidenan AS dan memaksa Washington keluar dari JCPOA.

Netanyahu juga tidak menyukai kebijakan luar negeri AS di bawah kepemimpinan Barack Obama.

“Saat Obama berkuasa, ia betul-betul bebas dari Netanyahu, dan pada akhirnya memutuskan untuk menandatangani JCPOA,” ucap Barret. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*