LiputanIslam.com-Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Ustaz Abdul Somad (UAS) ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan klarifikasi terhadap video ceramah UAS yang viral di media sosial.

“Kami akan mengundang UAS dalam rangka klarifikasi atau tabayyun videonya yang belakangan viral. Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI hari Selasa, 20 Agustus 2019, yang menyepakati akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi,” ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi, dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (21/8).

Pertemuan dilakukan pada pukul 15.00 WIB di Kantor Pusat MUI. MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.

Baca juga: Terkait UAS, Romo Benny: Pemuka Agama Harus Bicara yang Menentramkan

MUI pun menyarankan untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan cara jalur musyawarah dengan mengedepankan semangat kekeluargaan dan persaudaraan.

Sebelumnya, sejumlah media massa mengabarkan organisasi massa Brigade Meo melaporkan ceramah UAS ke Polda NTT karena dianggap meresahkan umat Nasrani. Meski Kepolisian Daerah NTT membantah adanya laporan dari Brigade Meo. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*