Sumber: suaramuhammadiyah.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan (Ormas) Muhammadiyah melalui Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) menggelar Liga Hizbul Wathan, yakni kompetesi sepakbola di kalangan warga Muhammadiyah. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan, liga itu sebagai langkah dakwah kultural Muhammadiyah dalam bidang sepakbola.

Launching Liga Hizbul Wathan I Tahun 2019/2020 dibuka langsung oleh Sunanto di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, pada Kamis (9/8).

“Pelaksanaan ini adalah untuk menghidupkan kembali spirit nilai-nilai perjuangan yang sudah lama tidak dilakukan lagi oleh Muhammadiyah. Bagi kami, satu hal penting yang diharapkan adalah nilai-nilai Muhammadiyah mewarnai sepakbola. Sekaligus Muhammadiyah juga punya peran dalam kemajuan sepakbola nasional,” ucapnya.

Rencananya liga akan mulai bergulir pada September mendatang. “Kick Off dilakukan awal bulan September. Kenapa dinamakan Liga HW Nasional ya karena PS HW ini adalah cikal bakal terbentuknya PSSI pada 1930 dengan perantara Ir. Soeratin, Abdul Hamid, dan lainnya,” terangnya.

Baca: Ketum Muhammadiyah: Semangat Kita Adalah Memberi

“Kita harapkan seperti pada mulanya Liga HW ini kita konsep sebagai bagian dakwah kultural Muhammadiyah di lapangan hijau,” tambah Sunanto. (aw/SM/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*