Menlu Suriah, Walid al-Muallem. Sumber: Presstv

Damaskus,LiputanIslam.com—Menlu Suriah, Walid al-Muallem, menyebut pemerintah Suriah telah memutuskan untuk membabat habis seluruh kelompok militan takfiri yang disponsori asing dari bumi Suriah.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan stasiun TV yang berbasis di Lebanon, al-Mayadeen, pada Kamis (3/10) kemarin, diplomat senior Suriah itu yakin akan segera membebaskan suriah dari gangguan teroris.

Ia menyebut, para teroris yang ada di Idlib telah gagal mengatasi krisis karena mereka mengkhianati perjanjian damai dan terus membunuh warga sipil di daerah itu.

Pernyataan ini disampaikan Muallem usai militer Suriah menggelar operasi di Provinsi Idlib dan wilayah sekitarnya yang masih dikontrol kelompok teroris. Semua wilayah itu telah disisir oleh militer Suriah, kecuali basis kelompok teroris yang ada di perbatasan Suriah-Turki.

Baca: Rusia Peringatkan Rencana Serangan Bom Kimia Teroris di Suriah

Muallem meminta agar semua pasukan Turki dan Amerika yang ada di Suriah segera pergi. Sebab, kehadiran militer asing adalah pelanggaran terhadap kedaulatan dan integritas Suriah seperti yang diatur dalam hukum internasonal. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*