Menlu Iran, M. Javad Zarif. Sumber: Presstv

Tehran,LiputanIslam.com—Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif, mengaku siap datang ke Arab Saudi untuk mengurangi ketegangan antar kedua negara.

Zarif mengatakan hal ini untuk menjawab sebuah pertanyaan dari kantor berita berbagasa Arab, al-Masirah, di sela-sela konferensi bertema “Unilateralisme dan Hukum Internasional” di Tehran pada Senin (21/10).

“Jika keadaan memungkinkan, saya siap datang ke Riyadh untuk menyatukan perbedaan antar kedua negara,” ucap Zarif seperti dikutip oleh ISNA.

“Tehran menyambut semua gagasan yang bertujuan untuk meredakan ketegangan di kawasan dan akan bekerjasama dengan kelompok-kelompok lainnya untuk mengakhiri perang Yaman,” tambahnya.

Zarif telah berulang kali menekankan kebijakan Republik Islam untuk mendukung rakyat Yaman dengan mengatakan, “ Iran akan selalu berdiri di samping bangsa Yaman dan kami percaya mengakhiri perang Yaman adalah hal pertama yang harus dilakukan untuk orang-orang Yaman.”

Baca: Arab Saudi-Iran Terhubung Melalui Pihak Ketiga

Di lain waktu, Zarif juga menyebut tengah menjalin komunikasi dengan PM Pakistan, Imran Khan, terkait perkembangan yang kini terjadi di Yaman. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*