menhan.go.id

Sumber: menhan.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa pembinaan bela negara pada intinya dilakukan untuk memperkuat ideologi Pancasila kepada generasi penerus bangsa. Jangan sampai mereka terpengaruh dengan ideologi lain seperti khilafah.

Demikian hal itu disampaikan Menhan saat memberikan pembekalan kepada para Komandan Lembaga Pendidikan (Danlemdik) di lingkungan TNI dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan (Kakanwil Kemhan) di Jakarta, pada Jumat (19/7).

“Acara ini adalah untuk menyamakan pemahaman bersama bagaimana memasyarakatkan Bela Negara. Nanti mulai dari SD sampai dengan Mahasiswa akan ada pembinaan Bela Negara. Pembinaan PKBN untuk Mahasiswa baru akan dilaksanakan melalui Pekan Bela Negara,” ucapnya.

Menhan menegaskan, Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa harus terus dijaga, karena kalau alat pemersatu rusak bangsa ini akan rusak. “Perang kedepan adalah perang mainset, bukan perang menggunakan senjata, untuk itu mainset bangsa harus terus di jaga”, ujarnya.

Baca: Menhan: Rakyat Adalah Kekuatan Bangsa dan Negara

Acara pembekalan tersebut diikuti 62 Pejabat Danlemdik di lingkungan TNI dan juga 34 Pejabat Kakanwil Kemhan. Hadir juga para Komandan Pendidikan dan Pelatihan (Dankodiklat) di lingkungan TNI serta pejabat Eselon I dan II Kemhan. (aw/menhan/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*