Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Fachrul Razi mengatakan bahwa Rasulullah Saw mengajarkan umat Islam agar menjadi ummatan wasathan, yakni umat yang moderat. Menjadi umat yang menghormati perbedaan dan keberagaman.

“Muhammad Rasulullah mengajarkan umat Islam menjadi ummatan wasathan yaitu umat moderat yang teguh pada keyakinan, menghormati perbedaan dan menghargai keragaman,” ucapnya pada acara peringatan Maulid Nabi di Jakarta pada Jumat (8/11).

Menurut Menag, Islam itu hadir untuk memberikan kesejukan dan kedamaian. “Islam adalah Agama yang selalu membawa kesejukan, mengambil jalan tengah dan memberikan solusi terhadap persoalan kemanusiaan,” katanya.

Menag Fachrul juga mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk meneladani akhlak dan kehidupan Nabi. “Meneladani akhlak dan kehidupan beliau sangat pantas untuk dilakukan,” ungkapnya.

Baca: Terkait Kasus Novel Baswedan, ICW Nilai Dewi Tanjung dan OC Kalagis Ingin Putar Balik Fakta

“kelahiran beliau (Nabi Saw) di muka bumi ini merupakan karunia besar dari Allah kepada umat manusia yang patut disyukuri dan diperingati,” tambah Menag. (aw/kemenag/jawapos).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*