Sumber: muslimobsession.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Fachrul Razi mengaku bahwa dirinya mengemban amanah memimpin Kemenag dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, sebagai pimpinan di Kemenag ia akan fokus memberikan pelayanan kepada seluruh umat beragama di Indonesia dengan seadil-adilnya.

“Kami tidak ingin memperpanjang polemik itu, fokus saya adalah melayani seluruh umat beragama seadil-adilnya, ” ucapnya di Jakarta, pada Senin (4/11).

Menag menyatakan akan terus berupaya mendalami berbagai permasalahan yang dihadapi dan akan menyelesaikannya. Karena itu, ia mengaku pihaknya siap menerima berbagai pendapat dan masukan dari banyak kalangan terkait masalah yang dihadapi Kemenag dan umat beragama.

“Kita coba diskusikan dengan teman-teman yang memang sudah lama di Kementerian ini, dan teman-teman lain di luar yang bisa memberikan masukan tentang apa langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Menag juga tidak menampik bahwa salah satu fokus utama Kemenag ialah agama Islam sebagai agama mayoritas di anut masyarakat Indonesia. Mayoritas dianut, tentu banyak juga persoalan yang dihadapi.

Baca: Dua Siswa MAN IC OKI Tembus SEAMO Internasional

“Agama Islam yang paling banyak dianut di Indonesia. Kita memberikan perhatian kepadanya tapi tidak mengabaikan yang lain. Karena di Islam juga diajarkan yang banyak melindungi yang sedikit,” tambahnya. (aw/kemenag/vivanews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*