Sumber: kemenag.go.id

Kayu Agung, LiputanIslam.com– Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (IC OKI) Sumatera Selatan berhasil menembus ajang South East Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) tingkat Internasional. Kepastian Muhammad Radja Adzka dan Abdurrahman Harits melaju ke SEAMO Internasional didapat setelah keduanya meraih medali perak dan perunggu pada babak penyisihan di Palembang 28 September 2019 lalu.

Seperti dilansir kemenag.go.id Senin (4/11), Kepala Sekolah MAN IC OKI Kiagus Faisal mengatakan, SEAMO Internasional akan berlangsung 17-20 Januari 2020 di Gold Coast Australia. Ajang ini akan diikuti para peserta utusan dari 18 negara. Faisal mengaku bangga dengan prestasi siswanya tersebut.

“Syukur Alhamdulillah kedua siswa ini nantinya akan melaju ketahap selanjutnya di Australia pada awal tahun 2020. Atas nama madrasah kami ucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut,” ungkapnya di Kayu Agung, OKI, Sumsel.

Baca: Kemenag: Setiap Kampus PTKIN Akan Punya Rumah Moderasi

“Ini merupakan suatu kebanggan kita semua selaku warga Indonesia yang akan membawa nama negara Indonesia di kanca internasional, tidak lupa nama MAN Insan Cendekia OKI,” tambahnya. (aw/gomuslim/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*