Sumber: merdeka.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) yang baru, Jenderal (Purn) Fachrul Razi menyatakan bahwa dirinya akan berkomitmen memimpin Kemenag dalam lima tahun kedepan. Sebagai menteri agama Republik Indonesia, berarti ia adalah menteri dari seluruh agama yang ada di Indonesia. Bukan hanya menteri agama tertentu saja.

“Saya garis bawahi ya saya ini bukan Menteri Agama Islam. Saya Menteri Agama Republik Indonesia yang menangani berbagai macam-macam agama ya,” ucapnya di Kantor Kemenag Jakarta pada Rabu (23/10).

Menurutnya, sebagai Menag ia akan mengayomi semua umat beragama yang ada di Indonesia. Termasuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Namun terkait program Kemenag, Fachrul mengaku akan terlebih dahulu mempelajari program yang sudah ada.

“Kita akan pelajari dulu, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum serta perlu dilakukan,” katanya.

Baca: Perkuat Moderasi Agama, Kemenag Gelar Festival Seni Budaya

Sesuai arahan Presiden Jokowi, ada beberapa tugas prioritas Kemenag, diantaranya mengatasi masalah radikalisme, ekonomi umat, industri halal, hingga urusan haji. “Dan juga saya melihat prestasi haji sangat bagus. Sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tinggal kita coba evaluasi lebih dalam lagi, di mana masih ada kelemahan akan kita benahi,” tandas Fachrul. (aw/Kemenag/cnn).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*