Sumber: bizlaw.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD meminta semua masjid milik pemerintah agar dikelola dengan baik dan mensyiarkan pesan-pesan damai. Sampaikan ceramah-ceramah yang menyejukkan, bukan yang menyebar adu domba dan permusuhan.

“Pesan saya ke masjid, agar masjid-masjid Pemerintah itu dikelola secara baik sebagai pembawa pesan agama. Apa pesan agama paling pokok? Membangun kedamaian di hati, membangun persaudaraan sesama umat manusia,” katanya di Jakarta pada Jumat (25/10).

Mahfud ingin agar bangunan masjid di pemerintahan benar-benar bermanfaat. Hal itu sebagai bentuk kita bersyukur ada keberadaan masjid. Sebab, menurutnya pada tahun 1980’an, orang-orang menganggap bangunan masjid di kantor Pemerintah sebagai hal yang tak biasa.

“Hampir setiap kantor Pemerintah ini hampir punya masjid. Jadi orang Islam itu harus berbangga, karena di tahun 80’an, kantor pemerintah itu kalau punya masjid dianggap aneh,” ujarnya.

Baca: Tugas Utama Mendagri Selesaikan Tumpang Tindih Peraturan

“Dulu kegiatan keagamaan di kantor-kantor dianggap mengganggu, dianggap kurang sejalan dengan kehidupan modern,” tambahnya. (aw/detik/tempo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*