Sumber: medcom.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Para Pramugari Maskapai Nasional Garuda Indonesia pada hari ini Rabu (3/7) mengenakan kebaya dalam penerbangannya. Pakaian seragam spesial bertajuk “Kebaya Pertiwi Special Flight” digelar sebagai upaya memperkanalkan keindahan ragam kebaya Indonesia kepada penumpang Garuda Indonesia.

Seperti dilansir medcom.id Jakarta pada Rabu (3/7), Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dengan bangga mengungkapkan, Kebaya Pertiwi Special Flight merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk turut menjaga dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia. Kebaya telah menjadi identitas wanita Indonesia hingga saat ini.

“Kebaya lebih dari sekadar pakaian wanita Indonesia, kebaya mengandung pesan akan kekayaan dan keunggulan budaya dan kearifan lokal Indonesia yang sudah mendunia,” katanya.

Baca: Sultan Cirebon Minta Sektor Kebudayaan Dapat Perhatian Lebih

“Lebih dari itu tersirat makna yang sangat mendalam dari motif-motif yang ditampilkan pada pakaian tersebut. Sehingga diharapkan para wanita yang menggunakannya mampu merepresentasikan pesan moral dari motif kebayanya,” ujar Ari. (aw/medcom/tribun).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*