LiputanIslam.com – Tercatat lebih dari separuh anggota DPR yang belum melaporkan LHKPN, sekitar 283 nama. Mengingat banyak di antara mereka yang menjadi petahana dan mencalonkan diri lagi menjadi anggota DPR pada pemilu 17 April nanti, KPK bersama KPU merilis nama-nama para wakil rakyat yang belum menyetorkan tersebut. Dari nama-nama anggota legislatif yang belum melapor, salah satunya ada nama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Ingin tahu siapa saja nama-nama anggota legislatif yang belum menyetorkan laporan? Pahala Nainggolan, Deputi Pencegahan KPK, menyampaikan bahwa pengecekan nama-nama yang belum lapor LHKPN bisa dicek di situs kpk.go.id/id/pantau-lhkpn. Di dalamnya tertera siapa saja yang sudah melapor dan siapa saja yang belum melapor.

“Itu bisa dicek per nama. Jadi kalau sebelumnya hanya nama yang sudah lapor saja yang bisa dicek, kalau sekarang baik yang sudah lapor maupun yang belum lapor bisa dicek,” ucap Pahala di kantornya di Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan pada Senin (8/4).

Beberapa nama anggota DPR belum lapor adalah Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, Masinton Pasaribu, Mardani Ali Sera, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Kahar Muzakir, Ahmad Hanafi Rais, dan sejumlah lainnya yang bisa dicek langsung di situs KPK. (Ayu/Detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*